-->
Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan

Iklan 728x90

Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan

Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan - Hallo sahabat Dewape Site, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel masalah mobil dan motor, Artikel perawatan mobil, Artikel tips and trick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan
link : Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan

Baca juga


Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan

Selamat malam pecinta otomotif... bagaimana kabarnya? sudah lama saya tidak membahas seputar otomotif. Baiklah, tanpa basa basi lagi kali ini saya akan membahas tentang Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan , mengingat saat ini adalah musim hujan, dan yang pasti akan mengakibatkan masalah pada kendaraan sobat semua.
Berikut tips dan triknya


Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan
  • Sistem Rem (Brake System)
Masalah ini terjadi karena air hujan yang menggenang membawa material kotoran, dimana kotoran tersebut mempengaruhi kinerja dari Sistem Rem (Brake System). Masalah yang sering terjadi antara lain : rem menjadi kurang pakem, menimbulakan suara-suara, membuat komponen rem cepet aus atau habis. Oleh sebab itu, saat musim hujan kita harus lebih rajin untuk membersihkan komponen-komponen rem kendaraan kita agar terhindar dari masalah-masalah diatas dan kinerja rem dapat lebih sempurna.

  • Kendaraan Sering Mogok


Kendaraan yang mogok saat musim hujan biasanya di akibatkan karena air  masuk ke dalam ruang mesin, hal ini lah yang menyebabkan kendaraan kita mogok. Untuk itu, saat musim hujan kita harus lebihh sering memeriksa bagian-bagian penting pada mesin, misalnya kabel busi, busi, karburator, contact point (Platina), kondisi kepala aki, motor starter, serta rangkaian-rangkain pengapian pada kendaraan. Itu merupakan hal penting untuk menjaga kondisi mesin kita tetap dalam kondisi aman di saat musim hujan atau banjir.

  • Suara-suara pada sistem suspensi atau kaki-kaki
Masalah ini di sebabkan oleh kotoran yang menempel pada sistem suspensi kendaraan kita, oleh sebab itu kita harus lebih rajin mencuci kendaraan kita saat musim hujan agar kotoran-kotoran yang menempel pada sistem suspensi hilang dan tidak menimbulkan suara-suara abnormal.
  • Rangkain Sistem Kelistrikan
Saat musim hujan usahakan selalu memriksa rangkain kelistrikan, karena rangkaian kelistrikan rentan terkena msalah saat musim hujan.
  • Kondisi wiper




Wier merupakan komponen penting saat musim hujan, usahakan kondisi wiper masih bagus dan layak di gunakan, karena saat musim hujan jarak pandan pengemudi menjadi berkurang. Apabila karet wiper sudah keras usahakan untuk menggantinya karena karet wiper yang sudah keras tidak maksimal untuk menyapu air di kaca kendaraan sehingga mengganggu kita saat mengemudi.
  • Jamur pada body kendaraan



Ini merupakan masalah yang umum terjadi saat musim hujan, body kendaraan kita akan lebih mudah terkena jamur saat musim hujan. Oleh sebab itu kita harus mencuci kendaraan setelah terkena air hujan agar terhindar dari masalah ini.

Demikian pembahasan mengenai Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan , semoga dapat membantu sobat semua untuk menjaga kendaraan saat musim hujan.




Demikianlah Artikel Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan

Sekianlah artikel Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Masalah-masalah pada Kendaraan Saat Musim Hujan dengan alamat link https://bolibolisite.blogspot.com/2016/04/masalah-masalah-pada-kendaraan-saat.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment