-->
Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor

Iklan 728x90

Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor

Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor - Hallo sahabat Dewape Site, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel perawatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor
link : Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor

Baca juga


Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor

Jangka Waktu Servis - Perawatan Kendaraan

Untuk menjaga kondisi dari kendaraan, kita perlu secara berkala merawatnya. Perawatan atau servis tentu saja tidak dilakukan satu tahun sekali, setiap kendaraan pasti punya jangka waktu tersendiri tergantung dari tipenya.

Perhatikan spesifikasi kendaraan dari pabrik pembuatnya. Hal ini dapat diketahui dari Buku Manual / Perhatian atau informasi lewat komputer yang dikeluarkan oleh pabrik pembuat kendaraan, yang berisi Perhatian cara mempersiapkan, menggunakan dan merawat kendaraan.

secara umum, kendaraan akan diservis berdasarkan beberapa persyaratan berikut:

Berdasarkan Operasional Kendaraan yg Normal

Servis Kecil

Servis ini dilakukan setelah kendaraan menmpuh jarak antara 5000 - 10000 km

Servis Besar

Dilakukan setelah kendaraan menempuh jarak perjalanan sejauh 10000 - 20000 km atau minimal sekali pertahun

Berdasarkan Penggunaan yg Berat - Khusus

Jika kendaraan dioperasikan pada kondisi yang berat,misalnya pada daerah yang berdebu, berlumpur, jalan yang kasar, daerah pegunungan atau pantai laut, maka jangka waktu pemeliharaan/perawatan/servis berkala menjadi lebih pendek dibandingkan dengan pemeliharaan/perawatan/servis berkala kendaraan yang dioperasikan dalam kondisi normal. Sebagai contoh pada kendaraan yang dioperasikan pada daerah yang berdebu, saringan udara perlu dibersihkan lebih sering. Juga apabila kendaraan sering berjalan pada yang jalan jelek, komponen casis kendaraan harus dirawat dan diperiksa lebih sering. Demikian juga setelah kendaraan melintasi / menyelam dalam air, casis kendaraan dan bantalan roda harus dilumasi lagi dengan pelumas / vet yang baru, karena air dapat masuk pada tempat-tempat yang dilumasi dengan vet.

Penggunaan kendaraan berat




Demikianlah Artikel Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor

Sekianlah artikel Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel Jangka Waktu Perawatan Kendaraan Bermotor dengan alamat link https://bolibolisite.blogspot.com/2016/03/jangka-waktu-perawatan-kendaraan.html
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment